Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Digital Canon PowerShot SX510 HS

Posted by

Camdig Canon - Kamera Digital Canon PowerShot SX510 HS telah diumumkan pada Agustus 2013 yang lalu dan merupakan produk baru pada jajaran kamera PowerShot dengan zoom optik 30x, yang juga merupakan upgrade dari kamera penduhulunya Canon PowerShot SX500 IS. Kamera terbarunya ini memiliki sensor backlight CMOS 12.1 megapixel dan memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Sebagai kamera upgrade dari kamera pendahulunya pastinya terdapat beberapa hal yang di tingkatkan daripada kamera sebelumnya. Untuk membandingkan dengan kamera sebelumnya mari kita lihat review singkat tentang beberapa fitur yang diusung pada kamera Canon yang di antaranya adalah sebagai berikut.

Built-in Wi-Fi memberi kemudahan untuk berbagi

PowerShot SX510 HS telah dilengkapi dengan teknologi built-in Wi-Fi yang memberikan sebuah kenyamanan untuk pengguna dalam hal berbagi foto maupun video kepada siapapun dan dimanapun bahkan diseluruh dunia. Dengan adanya built-in Wi-Fi pengguna dapat terhubung secara langsung dengan perangkat IOS (versi 6.0/6.1) dan Android (versi 2.0/4.0/4.1/4.2), dan disamping juga dapat mengupload gambar secara free melalui Canon CameraWindows app tanpa melalui komputer. Mengupload foto atau video ke jejaring sosial populer seperti Facebook, Twitter, YouTube dan juga Flickr akan menjadi lebih mudah melalui CANON iMAGE GATEWAY atau juga bisa digunakan hanya untuk menyimpan gambar ke album foto online untuk berbagi kapanpun dan dimanapun. Peningkatan Wi-Fi yang dilakukan pada kamera ini membuat posting atau upload data menjadi lebih cepat, up to date dan lebih mudah daripada pengalaman sebelumnya.

30x Optical Zoom yang mumpuni dengan lensa 24mm Wide-Angel

Dengan ukuran kamera SX510 HS yang sangat kompak dan body yang proporsional akan sangat menarik peminat, namun hal yang lebih menarik lagi adalah kenyataan bahwa kamera ini telah dilengkapi dengan 30x Optical Zoom yang sangat powerfull. Dengan 35mm film yang setara dengan focal length seluas dan sepanjang 24mm hingga 720mm, merupakan sebuah jangkauan menembak yang sangat hebat, anda dapat menangkap gambar dengan detain yang lebih indah dari sebelumnya. Lensa Wide-Angle memberikan gambar yang usapan dan keindahan yang khas, mengangkap lanscape, pemandangan kota, gedung-gedung tinggi dengan teramat sangat mudah. Genuine Canon optics sangat membantu dan memastikan gambar yang anda hasilkan akan sangat menakjubkan dengan kejelasan dan kecerahan yang luar biasa, hal ini dapat dibuktikan oleh pengalaman Canon dalam teknologi optik terdepan selama beberapa dekade.

Prosesor gambar Canon DIGIC 4
Prosesor gambar Cann DIGIC telah menetapkan standar untuk fungsionalitas dan kinerja sejak awal kemunculannya pada 1999. Pada perkembangan di setiap generasi prosesor gambar DIGIC telah menunjukkan kinerja yang tinggi dan menjadi sebuah fitur baru untuk jajaran kamera digital PowerShot. DIGIC 4 yang diusung oleh kamera ini juga mampu memberikan kualitas gambar tingkat tinggi dengan kecepatan pengolahan yang sangat tinggi, sehingga fitur pengambilan gambar kontinyu dengan kecepatan tinggi, video full HD dan Face Detection Self-timer sangat mungkin dilakukan. Begitu juga dengan algoritma noise reduction yang lebih kuat juga memberikan peningkatan dalam menangkap gambar dalam cahaya yang rendah.

Video Full HD

Selain HS sySTEM Canon, kombinasi menawan dari sensor CMOS dan prosesor gambar DIGIC 4 memungkinkan anda menembak video definisi tinggi dengan lebih tajam dan jelas. anda bisa membayangkan sendiri bagaimana sebuah kamera compact mampu merekam video Full HD dengan suara stereo yang menakjubkan yang bisa anda tonton maupun bagikan dengan semua orang. Selain kemampuan menembak video Full HD 1080p pada 24fps kamera keren ini juga mampu merekam dalam format HD 720p pada 30 fps.

SMART AUTO

Fitur Smart AUTO yang diusung dalam kamera Canon PowerShot SX510 HS ini merupakan teknologi canggih yang dimiliki oleh Canon dimana anda dapat melakukan tembakan yang menakjubkan dengan cara yang sangat sederhana hanya dengan meneka tombol shutter release. Smart AUTO secara otomatis mendeteksi subjek dengan menilai berbagai faktor baik background maupun subjek. Adegan terdeteksi dianalisis menggunakan 32 situasi pegambilan gambar yang telah ditetapkan. Kemudian kamera membuat pengaturan yang optimal untuk memastikan pengambilan gambar terbaik, baik menembak stills maupun video. Dengan Smart AUTO yang harus anda lakukan hanya memframe tembakan dan mengambil gambar saja.

Harga dan Spesifikasi Lengkap Kamera Digital Canon PowerShot SX510 HS

Nah beberapa fitur dan teknologi canggih di atas tentunya berguna untuk anda yang sedang mendalami dunia fotografi, dengan operasi yang sangat mudah dengan dukungan beberapa fitur dan teknologi canggih sudah dapat dipastikan gambar yang anda dapatkan akan seperti yang dilakukan oleh fotografer profesional. Untuk melihat harga kamera DSLR Canon selengkapnya kunjungi Daftar Harga Kamera DSLR Canon Terbaru.

Harga Kamera Digital Canon PowerShot SX510 HS : Rp 2.221.000

Spesifikasi Lengkap Kamera Digital Canon PowerShot SX510 HS

Body type
Body type Compact
Sensor
Max resolution 4608 x 3456
Image ratio w:h 1:1, 4:3, 3:2, 16:9
Effective pixels 12 megapixels
Sensor photo detectors 13 megapixels
Sensor size 1/2.3" (6.17 x 4.55 mm)
Sensor type CMOS
Processor Digic 4
Optics & Focus
Focal length (equiv.) 24–720 mm
Optical zoom 30×
Autofocus Contrast Detect (sensor)
Multi-area
Center
Tracking
Single
Face Detection
Live View
Image
ISO Auto, 80 ,100, 200, 400, 800, 1600, 3200
White balance presets 5
Custom white balance Yes
Image stabilization Optical
Uncompressed format No
JPEG quality levels Superfine, Fine
Digital zoom Yes (4x)
Manual focus Yes
Normal focus range 5 cm (1.97″)
Macro focus range 0 cm (0.00″)
Lens mount None
Screen / viewfinder
Articulated LCD Fixed
Screen size 3.00″
Screen dots 461
Touch screen No
Screen type TFT Color LCD
Live view Yes
Viewfinder type None
Photography features
Maximum aperture F3.4 - F5.8
Minimum shutter speed 15 sec
Maximum shutter speed 1/1600 sec
Aperture priority Yes
Shutter priority Yes
Manual exposure mode Yes
Subject / scene modes Yes
Built-in flash Yes (Pop-up)
Flash range 5.00 m
External flash No
Flash modes Auto, on, slow synchro, off
Continuous drive Yes (3.8 fps)
Self-timer Yes (2 or 10 sec, Custom)
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±2 (at 1/3 EV steps)
WB Bracketing No
Videography features
Format MPEG-4
H.264
Microphone Stereo
Speaker Mono
Resolutions 1920 x 1080 (24 fps), 1280 x 720 (30 fps), 640 x 480 (30 fps)
Videography notes Miniature Effect (HD, L) 6fps, 5fps, 3fps, 1.5 fps
Storage
Storage types SD/SDHC/SDXC
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes (Mini-HDMI)
Wireless Built-In
Wireless notes Wi-Fi 802.11 b/g/n
Remote control No
Physical
Environmentally sealed No
Battery Battery Pack
Battery description Lithium-Ion NB-6LH rechargeable battery & charger
Battery Life (CIPA) 250
Weight (inc. batteries) 349 g (0.77 lb / 12.31 oz)
Dimensions 104 x 70 x 80 mm (4.09 x 2.76 x 3.15″)
Other features
Orientation sensor Yes
Timelapse recording No
GPS None

Blog, Updated at: 19.28