Harga Kamera Canon PowerShot G3 X Review dan Spesifikasi Lengkap

Posted by

CamdigCanon - Canon kembali menghadirkan satu kamera yang menduduki jajaran kamera kompak berteknologi tinggi. Kali ini Canon menghadirkan Canon PowerShot G3 X yang hadir untuk duduk di atas keampuan Canon PowerShot G7 X. Dikatakan dalam kamera barunya ini Canon memberikan berbagai kemampuan baru yang diharapkan mampu menarik minat pecinta kamera kompak dunia. Berbagai kemampuan menarik tersebut antara lain adalah zoom yang lebih panjang, layar LCD yang bisa dimiringkan dan adanya tambahan hot shoe untuk bantalan flash dibagian atas kamera. Kamera baru ini sekaligus melengkapi koleksi kamera Canon PowerShot seri G yang kelima dipasaran. Untuk lebih jelasnya mengenai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Canon G3 X, silahkan anda baca pada review kamera Canon PowerShot G3 X yang berikut ini.

Sensor CMOS 1" sensitivitas tinggi setinggi 20,2 megapixel


Sensor yang digunakan untuk kamera ini tak hanya memberikan hasil yang bagus, lebih jauh lagi sensor CMOS 1" ini memberikan hasil yang seimbang antara sensitivitas yang tinggi sekaligus juga memberikan kualitas gambar yang tinggi. Sensor yang digunakan memiliki kemampuan mengumpulkan lebih banyak cahaya dalam waktu yang singkat, artinya kamera ini akan memberikan gambar dengan detail yang tinggi, tonal yang canggih dengan gradasi yang kaya bahkan pada saat menggunakan ISO tinggi dengan kecepatan hingga 12800. Selain itu high-signal-to-noise ratio memberikan noise yang rendah dan distorsi dengan rentang dinamis yang menakjubkan, terutama saat menembak pada kondisi cahaya yang terang.

Selain itu para fotografer juga akan dimanjakan dengan adanya perubahan dalam hal pengolahan gambar pada PowerShot G3 X yang meliputi nilai eksposur target dan karakteristik kontras highlight. Dengan adanya perubahan tersebut kisaran dinamis di area terang akan diperluas dengan atribut gradasi yang mirip dengan kamera EOS. Dengan perubahan standar indeks paparan memungkinkan pengguna mampu menembak pada kecerahan yang sama dengan aperture yang sama, kecepatan rana dan pengaturan ISO layaknya kamera EOS. Juga diklaim bahwa Canon PowerShot mampu menangkap gambar dengan aspek rasio 3:2 yang sama dengan kamera DSLR Canon EOS.

Prosesor Canon DIGIC 6

Setelah sensor satu hal yang menjadi inti dari sebuah kamera adalah sebuah prosesor. Dalam hal ini Canon PowerShot G3 X didukung oleh prosesor gambar Canon DIGIC 6 yang merupakan hasil pengembangan terbaru dari Canon. Prosesor ini mampu memberikan kualitas gambar foto dan juga gambar video pada tingkat yang lebih menakjubkan dan benar-benar baru. Peningkatan sensitivitas cahaya memungkinkan untuk memberikan resolusi yang lebih tinggi  namu dengan tingkat noise yang lebih kecil saat melakukan pengambilan gambar pada kondisi cahaya gelap, dan Dynamic IS pada kamera ini mampu mendetaksi dan mengkompensasi tilt dan gerakan paralel (shift blur) untuk merekam video yang terbebas dari distorsi. Prosesor gambar DIGIG 6 juga meningkatkan kemampuan kinerja PowerShot G3 X dalam hal powering resolusi tinggi penuh secara terus menerus dan mode shooting star canggih. Selain itu prosesor tersebut memungkinkan untuk perekaman video MP4 dengan kompatibilitas yang lebih baik dengan perangkat mobile atau tablet. Dengan terkompresinya video MP4 tidak hanya menjaga kapasitas memori penyimpanan, akan tetapi juga meningkatkan pemutaran pada perangkat mobile.

Canon HS SYSTEM

Canon HS SYSTEM ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar yang terang baik cahaya yang ada saat pengambilan gambar bersahabat atau tidak. Sebuah tembakan pada cahaya rendah mampu dibuat dengan noise yang minimal dan detail yang benar-benar mengesankan di kedua daerah highlight dan shadow.  Sistem HS tersebut merupakan hasil dari penggabungan dua teknologi pada G3 X yaitu sensor CMOS 1" dengan sensitivitas tinggi yang menangkap cahaya lebih banyak dan prosesor gambar DIGIC 6 yang secara aktif mengurangi kebisingan di ISO tinggi dengan kecepatan hingga 12800 dan proses pengolahan gambar yang sangat cepat, bahkan pada saat menggunakan resolusi penuh. Dengan sistem ini penggun diyakinkan untuk menggunakan kecepatan rana yang lebih tinggi dalam situasi yang lebih banyak, dan juga memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan kejelasan yang sangat luar biasa dan detail yang menakkjubkan.

Harga Kamera Canon PowerShot G3 X Review dan Spesifikasi Lengkap

25x, f/2,8-5,6 Optical Zoom Lens (24-600mm)

Canon PowerShot G3 X menggabungkan kekuatan 25x (24-600mm) Optical Zoom lens untuk mengambil gambar tele dengan mulus dan fleksibilitas yang tak tertandingi. Pengguna dapat menangkap segala sesuatu dari lanskap seluas-luasnya untuk dinamic close up dengan detail yang presisi, semua bisa dilakukan tanpa mengubah lensa. Kamera ini bisa dikatakan sebagai puncak dalam dekade peggunaan lensa EF, lensa f/2.8-5.6 menggunakan konstruksi mutakhir yang mencegah penyimpangan dan hilangnnya pencahayaan di seluruh rentang tele, sekaligus memberikan kalitas gambar yang tinggi dalam setiap tembakan. Lensa ini menggunakan 9-blade aperture diafragma yang menciptakkan latar belakang defokus yang indah. Lensa ini juga dilengkapi dengan kemampuan Micro USM II drive berkecepatan tinggi, silent zoom, getaran halus, tingkat presisi fokus tinggi untuk shooting video berkualitas profesional.

Intelligent IS

Sagant mudah untuk menangkap gambar yang jelas dan mantap dengan kamera G3 X ini, bahkan dalam cahaya rendah sekalipun tanpa menggunakan tripod. Hal ini dikarenakan adanya inovasi yang cerdas dari Canon dengan diusungnya Intelligent IS. Sistem ini secara otomatis menganalisa gerakan kamera dan bekerja dengan baik mengoreksi gonyangan saat melakukan pemotretan, dengan demikian memungkinkan pengguna untuk befokus pada framing dan menangkap gambar dengan presisi tinggi. Untuk stills, sistem memilih mode dari normal IS, Panning IS, Macro (Hybrid) IS dan mode tripod. Sedangkan saat memotret video, sistem memilih mode dari Dynamic IS, Powered IS, Macro (Hybrid) IS dan Active Tripod IS. Ikon baru menandai modus  stabilisasi gambar, baik untuk gambar diam maupun video.

High-resolution Multi-angle Touch Panel LCD

Kamera Canon PowerShot G3 X ini juga telah dilengkapi dengan layar LCD yang dapat dimiringkan hingga 180 derajad, sehingga pengguna dapat melakukan selfie secara sempurna. Bahkan dengan layar LCD multi-angle mendorong framing kreatif karena mudah mencapay array sudut kamera. Operasi panel sentuh kapasitif akan menjadi sangat akrab saat digunakan, hanya dengan menyentuh untuk mengakses pengaturan kontrol cepat, fokus dan shutter release pada layar. Layar LCD ini menggunakan 1,62 juta pixel yang membuat tampilan bebas silau, ultra tajam dan kejelasan yang sangat tinggi, sehingga hal ini akan sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pemotreatan, pemilihan pengaturan kamera dan meninjau dan berbagai foto.

Perekaman video 1080p Full HD

Dengan sensor besar dan lensa berkinerja tinggi, kamera Canon G3 X mampu menciptakan video Full HD 1080p yang sangat spektakuler, namun tidak hanya sebatas itu saja dengan model premium pada kamera ini kemampuan merekam video bisa jauh lebih baik dengan memanfaatkan beberapa fitur high-end. Set video capture sesuai dengan kebutuhan memanfaatkan 24p, 30p atau 60p, dengan format MP4 tersedia untuk berbagi dengan mudah. Audio canggih termasuk juga perluasan jangkauan dinamis, S/N ratio yang baik, dan mikrofon dan headphone eksternal merupakan fitur tambahan yang bisa pengguna manfaatkan untuk hasil yang lebih menakjubkan. Peningkatan dinamis IS secara signifikan mampu mengurangi goncangan yang disebabkan oleh penembakan ditangan. Kontrol manual (AV, TV dan ISO) dapat diatur sebelum dan selama melakukan shooting untuk ekspresi kreatif penuh dan manual fokus juga tersedia.  

Nah demikian review kamera Canon PowerShot G3 X yang bisa kami tampilkan untuk anda. Masih banyak lagi fitur yang bisa pengguna dapatkan dari kamera ini seperti WiFi dan NFC untuk berbagi, dan juga fitur tahan debu dan air yang mampu memberikan kinerja kamera dengan berbagai kondisi cuaca. Dengan berbagai fitur yang kami bagikan semoga anda terbantu dalam memilih kamera sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pengguna. Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan kamera ini mencapai harga $999 atau sekitar 13,4 juta. Namun untuk anda yang ingin melihat harga kamera digital selengkapnya silahkan kunjungi Daftar Harga Kamera Canon Terbaru.

Spesifikasi Canon PowerShot G3 X

Body type
Body type SLR-like (bridge)
Sensor
Max resolution 5472 x 3648
Other resolutions 3:2 (4320 x 2880, 2304 x 1536, 720 x 480), 16:9 (5472 x 3080, 4320 x 2432, 1920 x 1080, 720 x 408), 4:3 (4864 x 3648, 3840 x 2880, 2048 x 1536, 640 x 480), 1:1 (3648 x 3648, 2880 x 2880, 1536 x 1536, 480 x 480)
Image ratio w:h 1:1, 4:3, 3:2, 16:9
Effective pixels 20 megapixels
Sensor photo detectors 21 megapixels
Sensor size 1″ (13.2 x 8.8 mm)
Sensor type BSI-CMOS
Processor DIGIC 6
Image
ISO Auto, 125-12800 (expands to 25600
White balance presets 7
Custom white balance Yes (2 slots)
Image stabilization Optical
Uncompressed format RAW
JPEG quality levels Super fine, fine
Optics & Focus
Focal length (equiv.) 24–600 mm
Optical zoom 25×
Maximum aperture F2.8 - F5.6
Autofocus Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Digital zoom Yes (4x)
Manual focus Yes
Normal focus range 5 cm (1.97″)
Macro focus range 5 cm (1.97″)
Number of focus points 31
Screen / viewfinder
Articulated LCD Tilting
Screen size 3.2″
Screen dots 1,620,000
Touch screen Yes
Screen type TFT LCD
Live view Yes
Viewfinder type Electronic (optional)
Photography features
Minimum shutter speed 30 sec
Maximum shutter speed 1/2000 sec
Aperture priority Yes
Shutter priority Yes
Manual exposure mode Yes
Subject / scene modes Yes
Built-in flash Yes
Flash range 6.80 m (with Auto ISO)
External flash Yes
Flash modes Auto, on, slow synchro, off
Continuous drive 5.9 fps
Self-timer Yes (2 or 10 secs, custom)
Metering modes Multi
Center-weighted
Spot
Exposure compensation ±3
Videography features
Resolutions 1920 x 1080 (60p), 1280 x 720 (30p), 640 x 480 (30p)
Format MPEG-4, H.264
Videography notes Star time-lapse, miniature effect, short clip also available
Microphone Stereo
Speaker Mono
Storage
Storage types SD/SDHC/SDXC (UHS-I compatible)
Connectivity
USB USB 2.0 (480 Mbit/sec)
HDMI Yes
Microphone port Yes
Headphone port Yes
Wireless Built-In
Wireless notes 802.11b/g/n with NFC
Remote control Yes (wired or via smartphone)
Physical
Environmentally sealed Yes
Battery Battery Pack
Battery description NB-10L lithium-ion battery & charger
Battery Life (CIPA) 300
Weight (inc. batteries) 733 g (1.62 lb / 25.86 oz)
Dimensions 123 x 77 x 105 mm (4.84 x 3.03 x 4.13″)
Other features
Orientation sensor Yes
Timelapse recording Yes
GPS None


Blog, Updated at: 18.02